Kamis, 14 Desember 2017

ANTUM Sahabat Sejatiku

Hai Aisyah, mungkin kamu sedang membaca artikel ini. Aku harap begitu. Dengan ini kita masih bisa berhubungan. Aku sangat merindukan kalian. Kalian benar benar sahabat sejati ku seumur hidupku! Aku benar benar ingin kita masih bisa tetap bersatu.



Okay, readers. Kali ini aku ingin menceritakan sahabat terbaik ku sepanjang masa. Yap, mereka adalah ANTUM. Apa itu ANTUM? ANTUM dalam bahasa Arab artinya kamu. Hehe, ANTUM adalah gabungan dari nama-nama kami.

A = Aisyah Rahma
N = Najwa Tsabita
T = Tata ( Az-Zahra Putri Yasinta )
U = Umai ( Umainah )
M = Maryam Al-Atsariyah ( Aku )

Pas 'kan? Sepanjang persahabatan kami, ada 1 anak yang berusaha ikut-ikutan dan dia bernama Dea. Nama lengkapnya Nizzah Amadea Rachman. Dia mengusulkan ANTUM diubah menjadi D'ANTUM. Tentu saja kami menolak. Terkadang kami bertengkar dengan dia terkadang baikan. Tapi inti dari entri kali ini adalah ANTUM. Ya, mereka sangat baik. Aisyah suka bercerita denganku. Dia yang bersahabat denganku saat aku masih ada konflik dengan Umai, si perempuan cantik itu. Sedangkan Najwa, dia yang selalu mencoba menyatukan aku dengan Umai. Tata, dia anak yang sangat humoris dan lucu. Selera humor nya memang tinggi. Dia tipe ku. Umai, dia anak yang baik kok. Aku menyukai nya juga tentunya. Saat Najwa bercerita tentang film 'Pay The Ghost' ( yang hobi nonton film horror pasti tau ) dia berkata si Charlie, tokoh film tersebut menggambar hantu hitam dan bla bla bla bla. Aku mencoret-coret gambarannya Najwa itu menjadi hantu lucu. Aku menggambar orang hitam dengan rambut balon dan 1 kaki bebek dan memakai rok ballerina. Haha, karena kami suka ngomong " BLEKETEK " akhirnya hantu aneh itu kunamai "Blokodos". Kami juga sering menyebut "Bekak" jika menemui hal yang lucu. Sungguh kenangan yang indah.

Namun kenangan indah tersebut sebentar lagi hancur. Aku akan naik SMP dan kami semua rencananya akan melanjutkan di pondok. Namun pondok kami berbeda. Jadi, kami harus berpisah. Ini menyedihkan. Ya sudah, jangan pikirkan yang menyedihkan, deh. Oiya, dulu aku, Najwa dan Tata pernah membuat komik sendiri dan kami memiliki kekuatan dan nama yang berbeda.

Alert! Jangan mencontoh nama-nama ini! Ini nama-nama sahabatku y'know?

Aisyah dinamai Venexa Storm dan kekuatannya adalah petir.
Najwa dinamai Teressa Flora dan kekuatannya adalah tumbuhan.
Tata dinamai Scarlett Catpaw dan kekuatannya adalah hewan.
Umai dinamai SnowBerry Moon dan kekuatannya adalah salju.
Aku dinamai Lucifer Leah dan kekuatanku adalah sihir.

Setelah beberapa abad, eh dekade, eh maksudku bulan. Aku mengganti namaku yang keren itu karena itu nama setan. Dan ku ubah menjadi Lauren Starlight. Umai juga ingin diubah karena namanya bukan nama orang tapi nama unsur semua. Sedangkan kami nama orang dulu baru nama unsur. Dia bilang ingin diganti menjadi Laurence biar sama seperti ku tapi dia juga belum tau lengkapnya siapa. Ada yang mengusulkan, Laurence Snowlight, Laurence Snowmoon, Laurence MoonSnow dan lain-lain. Dia juga bingung antara Laura atau Lauren.

Oke, itu hanya bagian kecil dari kisah kami. ANTUM, aku harap kita bisa kembali bersatu lagi.

-Maryam Al-Atsariyah
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
_________________________________________________________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar